Senin, 17 November 2014

Beauty and Healthy



  
Hmm.. Cantik? Wanita di seluruh dunia diidentikan dengan kata 'cantik'. Begitupula di Indonesia, kecantikan wanita Indonesia sangat beragam. Ada yang berkulit: putih, hitam, kuning langsat, sawo mateng, dll. Tapi kebanyakan kulit Indonesia itu berkulit kuning langsat, seperti saya. hehehe.. Dari dulu saya tipikal orang yang sangat cuek dalam urusan merawat kecantikan kulit. Toh, selama ini kulit saya baik-baik aja, kok!. Apa yang harus saya rawat? Ternyata asumsi saya salah. Dampaknya yaa sekarang! Kulit jadi kering, gampang pecah-pecah, miris deh.. Untungnya temen saya merekomendasikan produk dari Citra. Jadinya kulit saya sekarang terus lembab. Hehehe. 


Photo ini diambil pada bulan Maret 2013

Saya orangnya selalu ingin mencoba, termasuk varian dari produk Citra. Apalagi sekarang 'kan ada rangkaian Citra Bengkoang (Citra Lasting White Body Wash, Body Lotion & Body Scrub). Pasti saya coba dong. Ternyata wanginya enak.. Bukan hanya itu saja. Citra Lasting White UV Hand & Body Lotion-nya mengandung: Bengkoang seperti; vitamin A, B1, C, dan Mineral yang bekerja secara optimal dapat mencerahkan kulit. Serta susu yang diperkaya akan Vitamin A & D dapat melembabkan kulit. Dan yang paling penting ada UV A dan UV B protection, yang melindungi kulit dari paparan sinar matahari langsung. 

Sebagian orang ada yang beraktivitas diluar ruangan, kan? Apalagi diruangan ber-AC kulit akan menjadi kering. Untuk itu, mari kita rawat kulit sejak dini. Jangan tunggu saat kulitnya sudah rusak. Lebih baik mencegah dari pada mengobati, kan? Manteman, siapa yang masih cuek sama kulit sendiri? hayoo ngaku? hehehe... 20 tahun ke atas regenerasi kulit akan nampak jelas. Pernah gak ngrasa, "Lho, kulit saya tampak kusam yaa?" atau "Ishh.. Padahal umurku belum menginjak kepala 3, kenapa yaa nampak keriput?!" Hehhehe itu pertanyaan yang sering saya dengar. Mau tahu rahasianya.. Dari faktor makanan juga mempergaruhi kulit, lho! Apalagi kita makannya semau gw! Jangan tanya dampaknya seperti apa, rasain aja sendiri. hehehhe.. *kejam* Sebenarnya saya belum konsisten untuk mengontrol makanan yang menggiurkan itu. Tapi saya meminimalisir sebisa mungkin. Perbanyak makan sayur-mayur, bisa meremajakan kulit juga. Buktikan yukk.. orang Sunda mah makan lalaban tea geuning. hehehe 

Untuk manteman yang mau hidupnya sehat yuk gabung di grup Food Combining Indonesia. Disana juga dijelaskan mengenai: Apa sih Food Combinging itu? Gunanya untuk apa sih? Dari pada banyak tanya mending klik link Food Combining Indonesia. Heheheh.. soalnya saya bukan ahli mengnai healthy food. Suhu-suhunya pada ramah kok! Ayo kita sama-sama sehat. Selain merubah Pola Makan, saya juga menyukai olahraga olah tubuh, seperti yoga. Kenapa sih saya milih yoga, bukan yang lain? Alasanya: Yoga itu lebih praktis tinggal gelar matras hehe *teteup* Yang paling penting tempatnya harus tenang. Supaya kita lebih konsentrasi. Ps: Setelah yoga saya jarang keserang Flu, lho! Alhamdulillah.. Biasanya saya paling gampang keserang Flu. Apalagi sekarang 'kan musim hujan. Wahh gak tau kaya gimana? ihihih.. 



Ini postur EKA PADA RAJA KAPOTHASANA. Postur ini gunanya untuk meremajakan tulang punggung bagian bawah, melancarkan peredaran darah ke arah panggul dan membuatnya sehat, membina otot leher, dan bahu secara optimal, mengendalikan gairah seksual *malumalaukucing* (belum nikah, mak!! hehehhe) serta mengatasi masalah pada kandung kemih.

Oia, saya belajar sendiri, lho! Maksudnya belajar dari buku dan internet hehhehe *teteup*

Kembali ke tema utama 'Kecantikan'. Kecantikan wanita tidak dapat didefinisikan secara sempit. Wanita cantik itu, Ia yang mau berusaha menjadi yang terbaik untuk dirinya dan untuk lingkungan sekitar. Melakukan segala sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin. Karena wanita itu kuat, hebat, dan selalu menginspirasi bagi wanita lainnya.

kredit from FB: RumahCantikCitra
Yuk ikutan #IniCantikIndonesia. Cek syarat-syaratnya di sini. Dan jadilah inspirasi bagi wanita Indonesia lainnya.

Buhh~bye....

10 komentar:

  1. Aiihh kece banget pose yoganya..
    Wah jadi pengen rajin ikutan yoga deh :)
    iya aku setuju, aku juga pengguna produk citra :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe... mash belajar mak... belum sempurna pose yoganya. Yuk ath kita belajar bareng. ;-)

      Hapus
  2. wah, keren mak. Salam kenal yaa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emak juga keren ahh... tenkyu mak sudah berkunjung

      Hapus
  3. Balasan
    1. Aih..... seneng banget dibilang cantik sama emak yang lebih cantik. Sumpah! kecantikan emak bikin iri hatiku. Bagi2 dong cantiknya mak.. ;-)

      Hapus
  4. wah banyak banget koleksi citranya hehe.. salam knal mak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu bekas mak... haha. Iseng aja dikumpulin. Tp itu cuman sebagian. Xixixi... salam kenal juga mak keceh. Heu

      Hapus
  5. Waah bening banget.Ternyata gara gara yoga,food combining dan citra.Salam kenal mak

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehhe... makasih mak. Makasih udah berkunjung. Salam kenal juga :)

      Hapus

Speak On Your Mind