Sabtu, 08 Juni 2013

#5: Manjakan Dirimu (Maka jiwamu Akan Merespon kebaikan)

Terlalu lama saya berdiam diri dirumah eh dikamar.  Hampir berminggu-minggu ini saya tak pernah  menyegarkan diri. Kegiatan saya diluar: kerja terus balik rumah, dan begitulah yang saya lakukan belakangan ini. Ternyata, semua itu membuat saya jenuh. Saya butuh hal yang alamiah, butuh udara segar.

kemarin, tidak sengaja: kakak Ipar saya ngajak untuk main keluar, bahasa kerennya hangout :D.  
Saya, suaminya kakak, dan ponakan. Kami bertiga berangkat.Tempatnya lumayan deket sih (The Jhon Resort Cianjur), kira-kira: sekitar 20 menitan. Sementara kakakku dirumah, sedang mengandung anak yang ke dua.

Ponakan saya yang satu ini sangat rewel sekali, menurut saya: umuran segitu tidak pantas teriak-teriak, nangisnya itu bikin kepala mau pecah. Apalagi dia mau menginjak bangku SMP. Kakak saya sampe kewalahan menghadang keinginannya itu. Yasudahlah, mungkin itu proses alamiahnya.

Well, kembali ke topik: Akhir-akhir ini saya terlalu semangat mengejar keinginan, banyak sekali waktu yang saya curi: tidur saya jadi kurang, perut keriukan kadang tidak dihiraukan! Itu masalah besar bagi tubuh saya yang tidak diperhatikan. Ironisnya, saya hanya cukup tahu aja mengenai pola hidup saya yang kurang seimbang, setelah itu saya mengabaikan kembali: seolah semuanya baik-baik aja. Apa yang harus saya lakukan? Itulah pertannyaan bodoh yang saya tanyakan pada diri sendiri.

Memang, menjaga kesehatan itu lebih penting dari pada apapun, toh kalau kita sudah sakit. Aktivitas apapun tidak akan bisa kita lakukan, mungkin: hal kecil pun tersasa berat. Seandainya saya melakukan itu, memperhatikan keinginan tubuh saya dan bukan keinginan jiwa. Sudah pasti saya bisa menikmati keduanya, itu bukan pilihan. tapi keduanya hal terpenting dalam menyeimbangi kehidupan. Dengan demikian, kita bisa mendapatkan kesehatan jasmani dan menikmati (rohani) passion kita. Selama ini saya terlalu mengejar keinginan hasrat dan jiwa. *buhh*

Makanya saya terlalu lelah, dan sedikit menikmatinya. kenapa? Saya kurang bersosialisai dengan alam. Ketika kita menikmati alam, kita seolah menyatu dengannya. Coba kita banyak mentafakuri alam: Gunung; banyak hal yang terdapat didalamnya. Jujur saya belum pernah mendaki. *hiks-hiks* Ingin sekali rasanya pergi menjelajah alam. Tapi bagaimana caranya? saya 'kan? Itu pertanyaan yang belum bisa saya jawab: mungkin waktunya kurang tepat, dan alasan keeduanya saya gak berani kalau pergi sendirian. *kurangnyali*

Setelah menempuh 20 menitan. akhirnya kami bertiga sampe di tempat rekreasinya: The Jhon Resort Cianjur.  Tempatnya sangat luas. Sampai kami tidak sempat menjelajah ke semua tempat yang indah itu. Diasna juga menyediakan motel-motel yang unik. Tapi saya tidak sempat memotretnya. heheh. *maafkan*

Saya yang sedang menikmati secangkir coffee latte. Sebenernya saya tidak telalu suka coffee,. Tapi yah, pengen mencoba hal yang baru.hihi ( coba perhatikan:pemandangannya  juga bagus, jadinya pengen berlama-lama) huhu



Kaya anak kecil, hihi. Saya dan ponakan.




Sekian dulu yah. Makasih dah mampir :D
Buh~bye

6 komentar:

  1. Salam kenal, bener deh kita wajib memanjakan diri, apalagi kalau beban pekerjaan dan pikiran semakin bertambah, yang ada imbasnya pasti ke kesehatan kita ya, terima kasih sudah mengingatkan, kesehatan sudah pasti yang utama ya :)

    BalasHapus
  2. Sesekali memang perlu memanjakan diri sendiri untuk merefresh otak :)

    BalasHapus
  3. Kunjungan siang,,, mudah 2 an cita 2 naik gunung nya tercapai,,,
    miris juga ya,,, orang lain kenal gnung gede, pribuminya ga kenal,,

    BalasHapus

Speak On Your Mind